Jalur Ramah Disabilitas Sudah Penuhi Syarat

PADANG, TI – Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang Icun Syuhadi menyebut jalur ramah disabilitas di Permindo telah memenuhi syarat bagi penyandang disabilitas. Jalur itu disebut cukup luar biasa dan hanya butuh penyempurnaan.

“Jalur yang sekarang sudah lengkap, fisik standar sudah dipenuhi, hanya tinggal penyempurnaan,” ujarnya usai Peresmian Kawasan Ramah Disabilitas di Permindo, Jumat (30/9) pagi.

Icun menuturkan, jalur yang benar-benar aman cukup banyak kriteria yang dimiliki. Diantaranya yakni tingkat keamanan yang tinggi, bebas hambatan, tidak ada benda yang menghambat, dan adanya garis pemandu di tengah. “Termasuk adanya bidang miring untuk pengguna kursi roda,” sebutnya.

PPDI Kota Padang menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada Pemerintah Kota Padang yang telah membuat model jalur yang sangat luar biasa dan ramah disabilitas. Menurut Icun, kawasan ini menjadi contoh di Kota Padang. “Kita berharap juga ada di kawasan lain,” harapnya.

Icun berharap, langkah yang dilakukan Pemko Padang bagi kaum disabilitas tidak berhenti sampai di situ saja. Akan tetapi juga berlanjut dan dapat dibangun di kawasan lain. “Kita harapkan pembangunan yang dllakukan Pemko Padang juga dibarengi dengan pembangunan fisik untuk disabilitas. Menjadi satu kesatuan, bukan terpisah,” ungkapnya.

Icun menginginkan, nantinya Pemko Padang juga membangun kawasan serupa di objek wisata di Padang. Seperti di Pantai Padang dan sejumlah objek lain. “Karena masyarakat pengunjung pasti ada yang difabel,” tuturnya.(Charlie)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *