Penceramah Cilik “Rara” Getarkan Panggung Lomba Qasidah Padang Barat

PADANG, TI – Penampilan penceramah cilik Maharani Fara Hamdallah atau Rara mengundang decak kagum hadirin pada pembukaan lomba qasidah rebana antar majelis taklim sekecamatan Padang Barat, Sabtu (29/10). Tidak terkecuali Camat Padang Barat Arfian juga memberikan aplaus dan spontan menghadiahi gadis kecil tersebut sebuah amplop berisi uang.

Arfian memuji Rara yang telah mampu menyampaikan ceramah yang berbobot dengan gaya kanak-kanaknya. Kocak mengundang tawa sekaligus menyentuh hati audien. Terbukti tokoh masyarakat yang hadir dan ibu-ibu majelis taklim peserta lomba sempat terdiam khidmat.

“Walaupun disampaikan dengan gaya kanak-kanaknya, namun ceramah Rara cukup menyentuh dan membuat para hadirin mendengarkan dengan khidmat,” kata Camat Arfian mengomentari murid kelas III SD Percobaan Padang yang masih berusia 8 tahun tersebut.

Arfian menjelaskan, adapun acara yang menghadirkan Rara sebagai penceramah tersebut adalah pembukaan lomba qasidah rebana antar majelis taklim utusan masing-masing kelurahan se-Padang Barat.

“Lomba ini rutin digelar setiap tahun. Hampir setiap pelakasanaannya selalu berlangsung semarak, “tambah Arfian.

Menurut Arfian, lomba qasidah rebana sekecanatan Padang Barat ini juga bagian dari upaya menyemarakkan kesenian qasidah di Kota Padang. Dimana ibukota provinsi Sumatera Barat ini bakal menjadi tuan rumah Festival Qasidah Internasional pada 2017 mendatang.

“Pada 2017 nanti Kota Padang jadi tuan rumah Festival Qasidah Internasional. Sebelumnya kita semarakkan di tingkat kecamatan, ” ujar camat terbaik tingkat provinsi Sumbar ini. (DU)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *