Tak Tahan Cuaca Dingin New York, Wangek Ingin Segera Pulang Kampung

NEW YORK-kuncinews.com–Berlaga di luar negeri ternyata tidak membuat petinju Thailand, Srisaket Sor Rungvisai demam panggung. Justru petinju 30 tahun itu berhasil merebut kemenangan saat berhadapan dengan juara kelas terbang super WBC sebelumnya, Roman Gonzalez di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (19/3) WIB.

Menurut petinju yang juga dikenal dengan nama Wisaksil Wangek itu, dirinya tidak merasa terintimidasi oleh puluhan ribu penonton di Madison Square Garden. Dia malah mencoba membayangkan bahwa seluruh penonton itu adalah pendukung dirinya.

“Saya harap saya akan memiliki lebih banyak pertarungan di tempat tersebut,” ujar Wisaksil Wangek, yang juga pernah sekali tampil di Meksiko saat dikalahkan Carlos Cuadras pada Mei 2014, sebagaimana dilansir Bangkok Post, Selasa (21/3).

Sang penguasa baru tahta WBC di kelas terbang super itu pun menuturkan ingin secepatnya kembali ke Thailand, karena cuaca dingin di New York membuatnya tidak bisa pergi ke mana-mana. “Saya ingin kembali ke rumah dan beristirahat. Adapun pertarungan berikutnya, saya tidak takut siapa pun,” imbuhnya.

Wisaksil Wangek dijadwalkan tiba di Bangkok hari ini. Dan kabarnya, sudah sangat banyak pendukung serta publik Thailand, termasuk orang tua Wangek, yang siap untuk menyambut kedatangannya di Bandara Suvarnabhumi.

Bagi Wangek sendiri, untuk kali kedua dirinya berhasil memenangkan sabuk WBC di kelas terbang super. Sebelumnya, petinju dengan rekor 42-4-1 (38KO) tersebut pernah memenangkannya pada 2013 ketika mengalahkan petinju Jepang, Yota Sato.

sindonews.com
(nug)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *