Siapkan Generasi Berkualitas, Peran Media Sangat Penting

PADANG-kuncinews.com–Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dalam setiap kesempatan terus menyuarakan agar seluruh pihak saling bersinergi dan konsen dalam menyiapkan generasi muda yang berkualitas ke depan. Tak ayal, ia pun juga menyampaikan harapannya kepada media massa, agar dapat berkontribusi dengan menghadirkan berita, acara dan tayangan-tayangan yang positif.

“Oleh karena itu, media diharapkan dapat memperhatikan apa saja yang disajikan. Sebab, seandainya media tidak selektif dan hanya sekedar berprinsip ekonomi tanpa memikirkan mudharatnya, dikhawatirkan mengakibatkan bangsa akan terkorban ke depan,” ujar Mahyeldi dalam tausiahnya sewaktu melakukan Safari Ramadhan khusus di Masjid As-Sakinah Komplek Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji, Selasa malam (6/6) kemarin.

Mahyeldi melanjutkan, tentu sangat diharapkan media cetak dan elektronik agar senantiasa memberikan informasi berita secara benar dan menyajikan tontonan di televisi yang mendidik bagi generasi muda.

“Karena, apabila sebaliknya sampai menjadikan generasi muda melakukan hal-hal negatif dan tidak sesuai dengan harapan ke depan, mungkin media juga termasuk salah satu yang berdosa dalam hal ini,” imbuhnya.

Selain itu tambah Mahyeldi, hal itu juga seiring dengan begitu pentingnya mencontohkan hal-hal yang positif bagi generasi muda. Salah satunya melalui perkataan yang baik dan melihatkan yang baik-baik. Sebagaimana dalam Alquran Allah Swt telah mengatakan, “wa qulu qaulan sadida” yang maksudnya berikanlah ucapan-ucapan, berita dan informasi dengan benar.

“Untuk itu, khusus bagi para orang tua, mari kita protek dari apa-apa saja yang didengarkan dan dilihat oleh anak-anak kita. Sehingga mereka tidak mudah terpengaruh dan bersikap yang salah dalam kehidupan sehari-hari,” imbaunya mengakhiri. (David)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *