Kunci Sukses Memimpin, Mau Mendengar Kritikan dan Nasehat

HUMAS PADANG-kuncinews.com– Berbagai macam polah seseorang dalam memimpin. Pada umumnya punya gaya dan cara masing-masing.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo ternyata punya kiat sendiri dalam memimpin. Salah satunya yakni mau mendengar masukan, kritikan dan nasehat dari siapapun.

“Yang harus dilakukan seorang kepala daerah yakni mau mendengar kritikan dan nasehat,” ujar Mahyeldi dalam suatu acara di hotel berbintang di Padang, kemarin.

Mahyeldi membocorkan, dirinya selalu berdiskusi dengan siapapun. Bahkan hal itu menjadi suatu keharusan baginya. Dengan siapa saja, termasuk dengan keluarga.

“Di keluarga, saya punya waktu khusus dengan anak-anak di hari kelahiran,” bebernya.

Mahyeldi menyebut, seluruh keluarga akan berkumpul jika ada seseorang yang sedang merayakan ulangtahun. Tidak seperti masyarakat awam, keluarga Mahyeldi justru tidak merayakannya dengan pesta, tiup lilin, dan sebagainya. Akan tetapi dirayakan secara “khusus” dan sederhana.

Mahyeldi akan membawa istri dan anaknya jalan-jalan. Mahyeldi menyetir sendiri kendaraannya, sedangkan istri duduk di sampingnya.

“Yang sedang merayakan hari kelahiran harus menyampaikan kritikan, masukan dan nasehat apa saja,” sebut Mahyeldi.

Karena itu pula agaknya seorang Walikota Padang hingga kini mau mendengarkan nasehat dan kritikan dari siapa saja. Hingga akhirnya pembangunan di Padang dapat berjalan lancar.

“Kita harus mendengarkan warga, itu kuncinya,” beber Mahyeldi.

 

 

(Charlie)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *