Bus Hantam Dinding Terowongan Jalan Tol di China, 36 Tewas

BEIJING-kuncinews.com– Sebuah bus penumpang menabrak dinding terowongan jalan tol di barat laut China. Sedikitnya 36 orang tewas dan melukai 13 lainnya, seperti dilaporkan media resmi China.

“Kecelakaan tersebut terjadi di provinsi Shaanxi pada Kamis malam saat bus tersebut sedang dalam perjalanan ke Luoyang, sebuah kota di China tengah, dari Chengdu, ibu kota provinsi barat daya Sichuan,” bunyi laporan kantor berita Xinhua yang disadur Telegraph, Jumat (11/8/2017).

Menurut situs berita Sina, bus tersebut memiliki kapasitas 51 penumpang dan membawa 49 orang, termasuk dua anak. Korban luka dikirim ke rumah sakit dan upaya penyelamatan terus berlanjut.

Menteri Keamanan Publik Guo Shengkun dengan cepat memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan tersebut, menurut siaran pemerintah China Central Television.

Kecelakaan jalan raya biasa terjadi di China karena kecepatan tinggi, mengemudi dengan agresif dan kegagalan untuk mendapatkan jarak pengereman yang memadai. Bus-bus jarak jauh yang sering penuh sesak di negara ini sangat rentan terhadap kercelakaan yang memakan korban jiwa.

Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan bahwa kecelakaan lalu lintas membunuh sekitar 260.000 orang di daratan China setiap tahunnya, dengan tingkat 18,8 di setiap 100.000 orang.

Pelanggaran hukum lalu lintas menyebabkan hampir 90 persen kecelakaan lalu lintas di mana orang meninggal atau terluka pada tahun 2015, dengan jumlah pelanggaran tersebut mencapai 442 juta.

Bulan lalu, 11 orang tewas dan sembilan terluka saat sebuah bus membawa 19 orang bertabrakan dengan sebuah truk di sebuah jalan raya nasional di provinsi Hebei utara.

Sepuluh orang tewas dan 38 lainnya cedera pada bulan Maret saat sebuah bus bertabrakan dengan sebuah truk semen di provinsi barat daya Yunnan.

sindonews
(ian)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *