Ada Latihan Gabungan Tarung Derajat Di Kampung KB Gn. Pangilun

PADANG-kuncinews.com– Kegiatan- kegiatan bernuansa pendidikan yang diadakan di lingkungan masyarakat akan menambah wawasan masyarakat setempat. Seperti halnya berbagai kegiatan yang diadakan di Kampung KB Berok, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara. Tak pelak juga meningkatkan partisipasi serta membuat warga semakin cerdas dalam menyikapi perkembangan pembangunan.

Menurut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, kegiatan di kampung KB sebagai upaya memotivasi warga untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

“Ini agar terus dilakukan. Kegiatan seperti latihan gabungan beladiri Tarung Derajat ini bagus untuk meningkatkan kekompakan warga dan memacu partisipasi dalam pembangunan,” kata Mahyeldi saat menghadiri latihan gabungan Tarung Derajat di Kampung KB Berok, Gunung Pangilun, Minggu (13/8/2017).

Mahyeldi menilai, latihan gabungan itu sekaligus menumbuhkan minat generasi muda di kampung tersebut untuk ikut latihan beladiri itu.

“Mereka mendapatkan latihan beladiri sekaligus terbina mental dan akhlaknya,” sebut Mahyeldi.

Diaminkan Ketua Pengurus Kesatuan Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Padang Rahmat Saleh. Dikatakan, tarung derajat tidak saja melatih fisik tetapi juga membina akhlak para boxer. Mereka didekatkan kepada agama dan norma-norma sebagai tuntunan dalam kehidupan. Tidak saja dilatih bertarung tetapi juga dilatih mengendalikan diri serta kesabaran.

” Tarung derajat tidak saja melatih fisik tetapi juga membina akhlak dan mengendalikan diri,” kata Rahmat Saleh yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari PKS itu.

Adapun pembinaan Kampung KB Berok yang termasuk dalam penilaian terbaik provinsi ini tidak lepas dari peran Lurah Gunung Pangilun Andi Amir dan Kepala UPT KB setempat.

Lurah Andi Amir mengatakan, setiap ada kegiatan yang bersifat kemasyarakatan selalu diarahkan untuk dilaksanakan di Kampung KB Berok. “Hasilnya, dalam beberapa waktu terakhir masyarakat Kampung KB berok terus meningkat partisipasi dan swadayanya untuk setiap program pembangunan,” sebut lurah.

(DU/Zal/Charlie/Taf/Joim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *