Walikota: Mari Kokohkan Persatuan Kesatuan

HUMAS PADANG-kuncinews.com– Di tengah derasnya upaya pihak tertentu untuk memecah belah umat muslim, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengimbau kepada seluruh warga dan umat muslim untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Serta terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Mari kita tingkatkan keimanan kepada Allah dan kokohkan persatuan kesatuan,” ajak Mahyeldi saat acara Tabligh Akbar bersama Ustad Zulkarnain Muhammad Ali di Masjid Raya Sumatera Barat, Minggu (13/8).

Umat Islam diharapkan tidak saja solid, akan tetapi juga mampu memberi andil dalam terwujudnya persatuan dan kesatuan. Hal ini dimulai dalam diri sendiri. Seperti ucapan yang mampu membuat orang lain bersatu, termasuk sumbangan pemikiran yang dapat menghadirkan persatuan.

“Sehingga nantinya umat ini menjadi umat yang kokoh,” terang Mahyeldi.

Walikota menekankan, persatuan dan kesatuan merupakan hal yang wajib dimiliki setiap umat. Sebab di dalam Al-Quran disebutkan bahwa bersatu itu hukumnya wajib.

“Karena itu jadilah personal yang berkontribusi untuk bersatupadunya barisan umat,” ajak Walikota Padang.
Mahyeldi sempat menyinggung tentang aksi 212 yang dilakukan umat Islam di Indonesia beberapa waktu lalu. Menurut Mahyeldi hal ini merupakan sejarah terbesar di dunia. Umat Islam berkumpul dan bersatu di satu tempat.

“Mari kita jaga kekompakan seperti itu dan terpelihara,” imbau Mahyeldi.

Sisi lain, Walikota Padang juga mengingatkan bahwa saat ini kaum kafir tengah mencoba untuk menghalangi umat Islam dekat dengan Allah. Kafir terus mengeluarkan segala kemampuannya untuk menghancurkan umat muslim. Walikota mengajak seluruh umat agar mengokohkan diri dan menjadikan diri sebagai pembela agama Allah.

“Mari kita tingkatkan keimanan kepada Allah dan dekat dengan Al-Quran,” katanya lagi.

Dalam acara Tabligh Akbar bersama Ustad Zulkarnain Muhammad Ali itu nampak hadir ribuan warga Kota Padang maupun dari daerah lain. Pada saat itu juga terkumpul sumbangan sebanyak Rp 40 juta lebih.

(Charlie)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *