Hari Kedua Pendaftaran, Belum Ada Parpol Serahkan Berkas ke KPU

JAKARTA-kuncinews.com- Masa pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 telah dibuka. Namun demikian, hingga hari kedua masa pendaftaran, belum ada satupun parpol yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan pantauan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017), panitia pendaftaran telah standby di sekretriat pendaftaran lantai dua Kantor KPU. Ada 10 tim yang telah disiapkan untuk menerima parpol yang mendaftar. Namun demikian, belum ada aktivitas menyolok terkait pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2019.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, hingga hari kedua masa pendaftaran, hanya ada beberapa perwakilan partai politik yang datang berkonsultasi. “Sampai hari ini belum ada yang mendaftar, tapi ada beberapa partai yang berkonsultasi,” ujar Arief di kantornya.

Ada tiga parpol yang berkonsultasi dengan KPU. Di antaranya, Partai Golkar, Partai Pemersatu Bangsa (PPB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Arief menuturkan, ketiga parpol berkonsultasi soal teknis pendaftaran. Dari tiga parpol tersebut, tambah Arief, belum ada yang mengkonfirmasi akan menyerahkan berkas pendaftaran pada hari Ini.

“Belum ada yang mengkonfirmasi datang,” kata Arief.

sindonews
(kri)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *