Di Purus, Sosialisasi Program 1821 Dimasivkan ke Tingkat RW dan RT

PURUS-kuncinews.com- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memberikan perhatian besar kepada penguatan keluarga melalui Gerakan 1821. Program ini selalu disampaikan dalam setiap kesempatan agar menjadi budaya dan dapat membentengi keluarga dari pengaruh negatif informasi dan teknologi.

“Program penguatan keluarga 1821 sinkron dengan 10 Program Pokok PKK untuk menghadirkan rumah tangga yang kuat dan generasi berkualitas,” kata Mahyeldi saat melepas keluarga besar PKK Kelurahan Purus berdharmawisata ke beberapa tempat di Sumatera Barat, Ahad (8/10/2017 – 18 Muharam 1439 H).

Menurut Mahyeldi, agama mengajarkan, menjaga keluarga dan mempersiapkan generasi yang kuat adalah wajib hukumnya. Semua ini tidak lepas dari peran seorang ibu dalam mendidik anak-anak dan membina rumah tangganya.

“Ibu-ibu memegang peran penting dalam mendidik anak-anak dalam rumah tangga,” kata Mahyeldi di hadapan 60 orang kader PKK Purus.

Lanjut walikota, program ini untuk memaksimalkan kebersamaan dalam keluarga setiap hari mulai pukul 18.00 sampai pukul 21.00 WIB. Diminta setiap kelurahan, ataupun ditingkat RW dan RT agar membuat kelompok percontohan.

“Saya harap kelurahan membuat kelompok percontohan di tingkat RW maupun RT,” kata Mahyeldi.

Sementara itu Lurah Purus Fajri Rahma Ersya menyebutkan, program 1821 sudah disosialisasikan ke seluruh RW dan RT di Kelurahan Purus. Selain melalui spanduk yang dipasang satu per RW juga akan dibentuk percontohan, minimal pada kelompok Dasawisma binaan PKK.

“Sosialisasi dilakukan dengan memasang spanduk masing – masing satu per RW disamping sosialisasi yang dilakukan PKK melalui pembinaan Dasawisma,” kata Fajri.

“Kita berupaya program ini diketahui seluruh warga serta dapat mengikuti guna meningkatkan kualitas keharmonisan dalam rumah tangga,” tambahnya.

Adapun dharmawisata yang diadakan para kader PKK Keluruhan Purus ini adalah dalam rangka menguatkan silaturahim sesama kader. Sekaligus untuk meningkatkan motivasi mereka dalam pelaksanaan program pokok PKK.

“Dengan menguatkan silaturahmi sesama kader akan memunculkan motivasi baru dalam mendukung program – program PKK di kelurahan,” tutup Fajri.

(DU/Zal/Joim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *