Wako, “ Trail Adventure Agar Digelar Setiap Tahun,” Kodim Siap

PADANG-kuncinews.com- Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP membuka dengan resmi acara perlombaan Trail Adventure yang di gelar Kodim 0312 Padang di sungai bangek Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Sumatera Barat, Minggu (8/10).

Digelarnya Trail Adventure dalam rangka peringatan Hari Tentera Nasional Indonesia (TNI) ke – 72 tahun 2017 sangat banyak nilai positifnya dan keuntungan di dapat terutama sekali bagi UMKM, (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), di daerah ini.

Mahyeldi juga katakan peminat Trail Adventure sebuah olahraga yang di sunguhkan untuk dapat minikmati alam sekitarnya, menurut laporan panitia jumlah peserta lebih kurang 1.000 orang, ini luar biasa, peminatnya tak pandang usia, ujar Walikota.

Olahraga Trail Adventure perlu mendapat perhatian buat kita semua sebab olahraga ini seluruh peserta mencintai alam dan menjaganya, makanya tepat sekali di adakan di alam terbuka di sungai bengek.

HUT TNI – ke 72 Tahun 2017, sebagai momentum bagi kita semua, bahwa TNI menjadi kuat bersama Rakyat, TNI sebagai benteng NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), harga mati, itu tidak bisa tawar-tawar, ujar Walikota.

Lebih jauh Walikota sampaikan di hadapan Kodim 0312 Padang dan peserta Trail Adventure di dampingi Kadispora Kota Padang Azwin, agar iven ini di gelar setiap tahun sebab dapat mengangkat roda pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya dan UMKM.

Disamping itu, di segi positifnya di angkat olehraga Trail Adventure peserta berasal dari berbagai daerah di Nusantara, khususnya di Sumatera Barat, apalagi acara ini di Motori TNI, tentu para pemuda/i kita akan timbul niat dan berita-cita jadi TNI, ujar Waliota.

Selanjutnya Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria, S.E. berwajah akrab dan sopan terhadap siapapun sangat mudah di ajak bicara, katakan bahwa acara Trail Adventure di gelar di Sungai Bangek Kecamatan Koto Tangah dalam rangka HUT TNI ke – 72 Tahun 2017.

Peserta memang membludak di luar perkiraan kami sama sekali, sudah tercatat mencapai 1.000 orang, sungguh luar biasa pecinta Trail Adventure selalu bertambah setiap ada di gelar acara ini. Sedangkan hadiahnya di sediakan semua berasal dari sumbangan, baik dari Bank, BUMN dan BUMD, hadiah cukup memadai, Kendaraan roda dua, Kulkas, Kompor Gas dan sebagainya, ujar Kodim.

Kav Eryzal Satria sangat berharap kepada seluruh peserta di utamakan keselamatan dalam lomba Trail Adventure membawa kendaraan sebab medan di lalaui banyak yang berbahaya, perlu kehati-hatian dan waspada dalam mengendalikan kendarannya.

Di samping itu Kodim 0312 sangat berharap sama sekali, selama berlangsung kegiatan Trail Adventure kita semua harus menjaga keamanan dan ketertiban, sebab suksesnya sebuah acara terletak pada kondisi aman yang terkendali, ujarnya.

(tf/fs)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *