Barat Ancam Serang Suriah, Rusia Gelar Latihan Militer di Mediterania

MOSKOW-kuncinews.com-Lebih dari 25 kapal perang Rusia dan 30 pesawat tempur akan berpartisipasi dalam latihan militer di Mediterania pada 1-8 September mendatang. Hal itu diumumkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia di tengah ancaman Barat akan membom Suriah lagi.

“Pasukan angkatan laut akan memasukkan kapal-kapal dari armada Laut Utara, Baltik, Laut Hitam, dan Caspian Flotilla dan mereka akan dipimpin oleh kapal penjelajah rudal Marshal Ustinov,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

“Angkatan udara akan terdiri dari pembom strategis Tu-160, Tu-142MK dan pesawat anti-kapal selam Il-38, Su-33 dan pesawat tempur angkatan laut Su-30SM,” imbuhnya.

“Kelompok itu akan menyusun satu set tugas untuk pertahanan anti-pesawat dan anti-subversif dan sabotase serta perlindungan terhadap ranjau,” demikian bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (31/8/2018).

Sebelumnya pada 21 Agustus, Amerika Serikat, Prancis dan Inggris mengatakan dalam pernyataan bersama akan tetap bertekad untuk bertindak jika Presiden Suriah Bashar al-Assad menggunakan senjata kimia lagi.

Namun awal pekan ini, Kementerian Pertahanan Rusia memperingatkan bahwa pemimpin kelompok teroris Tahrir al-Sham sedang merencanakan serangan kimia terhadap warga sipil di Idlib. Serangan itu dimaksudkan untuk memprovokasi negara-negara Barat melakukan serangan balasan terhadap Damaskus.

Tahrir al-Sham adalah kelompok yang berafiliasi dengan organisasi teror Front al-Nusra, sayap kelompok teroris internasional al-Qaeda di Suriah.

(ian)
sindonews



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *