Drama 10 Gol di Camp Nou, Messi Bukukan Rekor Baru

BARCELONA –kuncinews.com-Lionel Messi kembali menambahkan beberapa catatan rekor baru bersama Barcelona. Pada pertandingan jornada ketiga Liga Spanyol 2018/2019 melawan SD Huesca, La Pulga menyumbangkan satu gol saat mengantarkan Blaugrana mengalahkan tamunya dengan skor 6-2 di Camp Nou, Senin (3/9/2018) dini hari WIB.

Pada laga ini pendukung tuan rumah sempat terdiam setelah Juan Camilo Hernandez mencetak gol pembuka di menit ketiga. Namun euforia pemain Huesca tak bertahan lama.

Pasalnya, Messi mampu menyamakan kedudukan di menit 16. Sumbangan satu gol yang dicetak Messi ini yang menambah catatan rekor pribadinya bersama Barcelona.

Penyerang mungil Argentina itu diketahui telah mencetak gol melawan 37 tim dari 40 tim yang dia hadapi sepanjang kariernya bermain di Liga Spanyol. Total, Messi telah membukukan 386 gol.

Tak hanya membantu mencetak dua gol di pertandingan ini. Messi juga berperan dalam memberikan assist kepada rekan setimnya.

Tercatat ada lima pemain yang telah menerima kontribusi besar dari pemain bernomor punggung 10 tersebut. Mereka adalah Luis Suarez: (23 kali), Pedro Rodriguez (14), Samuel Eto’o (13), Neymar (12), dan David Villa (10).

Total, Messi telah memberikan assist sebanyak 150 kali. Dia pun menjadi pemain pengoleksi assist terbanyak di lima liga terbaik Eropa. Keempat pemain yang berada di belakang Messi yakni Cesc Fabregas (143), Mesut Oezil (128), Cristiano Ronaldo (122), Dani Alves (110).

(nug)
sindonews



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *